RS Mekar Sari

BACA MANFAAT JAHE INI BRO AND SIS………

Semua ibu rumah tangga tentunya sudah mengetahui manfaat jahe sebagai pelengkap rasa dalam masakan dan jahe sangat populer sebagai rempah yang memiliki rasa dominan pedas. Rasa pedas ini disebabkan oleh banyaknya senyawa keton yang terkandung didalamnya. Ternyata sejak dahulu kala selain sebagai bumbu masak, jahe juga digunakan sebagai obat alami yang dipercaya dapat menyembuhkan rasa mual dan sakit perut yang dialami. Dan melalui penelitian terkini ternyata terbukti bahwa manfaat jahe untuk kesehatan sangat beragam dan mungkin beberapa ada yang belum anda ketahui. Berikut rangkuman dari gulalives bagi pembaca setia tentang manfaat jahe bagi tubuh dan penyakit anda:
1.  Jahe dapat mengendalikan serangan asma. Pada kondisi serangan asma akan terjadi penyempitan saluran nafas, dan ternyata didalam jahe ada zat yang memiliki kemampuan untuk mencegah proses inflamasi yang terjadi sehingga membuat otot pernafasan menjadi tidak tegang. Kondisi ini akan membuka saluran pernafasan dan memudahkan anda untuk menghirup udara. 
2. Mabuk darat dapat juga diatasi oleh jahe. Cara yang dapat dilakukan dalam mengkonsumsinya untuk aman dari mabuk darat adalah 1 gram jahe dikonsumsi secara langsung setelah dibersihkan dan dikupas dua jam sebelum melakukan perjalanan. Bahkan konsumsi jahe setiap hari sebanyak 1 gram dapat meredakan rasa mual dan muntah yang ditimbulkan dari dampak kemoterapi pada penderita kangker.
3. Jahe sangat bermanfaat untuk penderita penyakit gula atau yang dikenal dengan Diabetes Mellitus. Jika dikonsumsi secara teratur maka jahe akan meningkatkan pelepasan insulin didalam tubuh dan juga mengoptimalkan sensitifitasnya.
Masih banyak lagi manfaat jahe lainnya bagi tubuh yaitu seperti, mencegah penyumbatan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol, dan mengoptimalkan penyerapan lemak oleh tubuh. Yang paling sering dimanfaatkan oleh sebagian wanita adalah manfaat jahe yang dapat dengan cepat meredakan serangan vertigo atau pusing sebelah kepala. Cara yang paling mudah dalam penyajiannya obat tersebut adalah memasukkan 3 siung jahe ke dalam air sebanyak 500 ml lalu panaskan dengan api sedang selama 20 menit setelah air mendidih. Biarkan selama 10 menit dan minum air jahe tersebut dalam keadaan hangat. Banyak penderita mengaku sakit vertigonya dapat hilang setelah meminum ramuan tersebut. Selamat mencoba, terima kasih. www.rsmekarsari.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *